selamat datang

Jumat, 22 Januari 2016

Shut The Hell Up!


Ini hanya catatan kecilku untuk sebagian orang yang meletakkan secercah iri dalam hatinya padaku. Aku memang bintang kelas, namun aku bukan bintang lapangan atau pun bintang seni. Aku mungkin bisa menghitung segalanya secara cepat dan tepat, mendapat 100 untuk Fisika dan 9,75 untuk matematika, namun aku tidak bisa hanya sekedar menyajikan servant voli dengan baik. Aku memang bisa menghafal sejarah dengan epic, mengikuti kejuaraan sejarah nasional, namun aku tidak sanggup hanya sekedar menggambar bunga. Kau mengira aku tidak mengalami kesulitan dalam sekolah, kau salah besar. Mungkin kau yang iri denganku merasa aku menyombongkan diriku di kelas, mengangkat kepala terlalu tinggi namun kau tidak pernah merasa aku pun melihatmu sebagai seseorang yang besar kepala ketika di tengah lapangan. Kau bisa melakukan dribbling, passing, shooting dengan hebat namun kau kesulitan dalam pelajaran. Itu cukup sebanding denganku yang mungkin hebat dalam melafalkan kata asing semacam “dribbling, passing, dan shooting” namun sulit mengaplikasikannya dalam lapangan.

Ku rasa Tuhan telah menaruh bakat dan keahlian yang sebanding dalam diri masing-masing. Kau mungkin bisa mengingkari atau menolak pernyataanku, namun kau tak bisa menolak kuasa Tuhan. Aku tidak pernah menyombongkan diri, aku tahu hanya Tuhan lah yang boleh sombong. Jika kau melihatku sosok yang sombong, atau keberadaanku membuat adanya kau tersingkir, maka aku hanya ingin berkata “bersihkanlah”. Bersihkan iri itu dalam hatimu, bersihkan segala prasangka burukmu tentangku. Aku adalah kamu, kamu adalah aku. Shut the hell up!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

write a comment . . .